Puisi tujuh menit

14/02/08
Ibu, hari ini aku seperti ingin menangis
pendidikan yang harusnya kunikmati
hari ini ingin dijual oleh orang-orang yang mengklaim diri mereka pemerintah

Ayah, hari ini aku ingin marah
dosen-dosenku memarahiku saat masuk kuliah
karena aku tak punya buku paket...

Kenapa kalau mau pintar itu mahal ibu???
Kenapa kalau mau cerdas itu susah ayah???

Aku ingin pintar supaya bisa keluar dari kebobrokan bangsa ini...
Aku mau cerdas supaya bangsa ini tidak lagi bisa dibodoh-bodohi
oleh bangsa asing...

Tapi kenapa mereka, para pemimpin itu, malah menjual kampusku???
Kenapa investor-investor asing itu malah membuat semuanya mahal???

siapa yang mau menjawab pertanyaanku??
jawab sekarang!!!

Langit Makassar pun kuajak menangis
melihat duka anak-anak Makasssar yang tak bisa sekolah, anak-anak Makassar yang tak bisa kuliah, dan anak-anak Makassar yang masih kelaparan sampai hari ini....


Dibuat saat rapat GERAM
14 Februari @ Kntor Gubernur

0 komentar: